Kekurangan Menggunakan High heels


Ilustrasi/foto:pxhere,com
KOPICURUP,ID - Menurut pakar kesehat ternyata pemakaian sepatu highheels yang berlebihan bisa menimbulkan resiko yang buruk bagi kesehatan. Menutur Mike O'Neil seorang konsultan bedah pediatric dia juga menyatakan bahwa pemakaian sepatu high heels dalam waktu lebih dari 6 bulan secara terus menerus mempunyai resiko yang akan  menimbulkan berbagai masalah  bagi kesehatan. Rasa nyeri yang sering dirasakan oleh wanita pada saat penggunaan  sepatu high heels adalah nyeri di bagian belakang kaki. Masih banyak loh kekurangan yang bisa kamu rasakan pada penggunaan sepatu high heels dalam jangka panjang, kira kira apa saja yuk kita langsung saja bahas.

Jika kita terlalu sering menggunaka high heels hal yang pertama bisa terjadi yaitu, menimbulkan Osteoarhritis, Osteoarhritis adalah masalah yang sering muncul karena penggunaan high heels yang terlalu berlebihan. Gejalanya penderita  Osteoarhritis adalah nyeri dan kaku pada persendian tulang biasanya keluhan muncul di persendian lutut dan panggul, jika hal ini dibiarkan nyeri yang di rasakan akan menyebar di otot sekitarnya. Efek yang lebih parah lagi kamu bisa saja mengalami radang tulang panggul, paha, lutut bahkan sampai ke tulang belakang. Yang kedua, bida menimbulkan Varises pada kaki. Saat kamu memakai sepatu high heels, kaki kamu berada dalam kondisi jinjit, dengan kondisi tersebut otot-otot yang ada di tumit belakang dan betis akan terus-menerus Tegan dan menyebabkan pembuluh darah menjadi tertekan dan itulah yang dapat menimbulkan varises. Yang ketiga, kamu bisa beresiko sering Keseleo. Untuk kamu yang memang sering menggunakan sepatu high heels pada setiap aktivitas kamu sebaiknya dibatasi baik dari lama waktu penggunaan atau juga dati ketinggian high heels yang kamu gunakan. Seperti yang kamu ketahui bahwa tidak semua high heels memberikan kenyaman untuk di gunakan di kegiatan yang cukup lama. Ketidaknyaman tersebut diakibatkan karena tumpuan hanya pada ujung kaki sehingga membuat kamu cukup kesulitan untuk bergerak bebas dan jika dipaksakan beraktivitas ekstra akan menyebabkan keseleo pada pergelangan kaki.

Ilustrasi
Penggunaan sepatu high heels tentunya di larang untuk ibu hamil karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan untuk ibu hamil. Jika kamu seorang Ibu hamil sebaiknya batasi penggunaan sepatu yang memiliki hak tinggi. Tapi jika memang kegiatan yang kamu lakukan mengharuskan penggunaan sepatu hak tinggi usahakan tidak memilih hak yang lebih dari 5 cm supaya tubuh kamu tidak kesulitan untuk menopang tubuh. Jika kamu tetap memaksakan untuk menggunakan sepatu hak tinggi maka dikhawatirkan akan mengakibatkan sakit pada punggung. Hal tersebut dikarenakan ketika seseorang sedang hamil maka akan ada peningkatan hormon relaxin yang dihasilkan dari indung telur. Kondisi ini akan lebih parah ketika kamu tetap memaksakan menggunakan sepatu high heels ketika sedang hamil dan memberikan ketegangan pada punggung. Keseimbangan kamu juga bisa terganggu karena peningkatan berat badan kamu ketika hamil ditakutkan juga akan mempengaruhi cara berjalan kamu sehingga mengakibatkan kamu keseleo dan bisa jatuh. Perubahan posisi hamil akibat penggunaan sepatu high heels pada ibu hamil bisa juga mengakibatkan proses melahirkan secara normal mengalami kesulitan sehingga kadang kala harus melalui operasi Caesar. Penggunaan high heels akan meningkatkan resiko terjatuh yang akan menimbulkan trauma dalam kehamilan. Tentunya hal itu sangat tidak baik. Nah mungkin itu saja yag bisa kami jelaskan tentang kekurangan dari penggunaan high heels dan bagaimana efeknya pada tubuh kamu. Selalu bijak ya dalam menggunakan high heela, tetap cintai tubuhmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekurangan Menggunakan High heels"

Posting Komentar