Peluang Jual Sewa Apartemen Dimasa Pandemi

peluang jual sewa apartemen
Sumber Foto: Apartermen123
 

KOPICURUP,ID - Meski hampir 2 tahun ini kita harus berhadapan dengan pandemi Covid-19, namun apartemen masih menjadi pilihan tepat untuk berinvestasi.

Dikutip dari Kompas.com, CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengungkapkan, bisnis properti tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku pasar properti. Akan tetapi, jika pandemi sudah mereda, pasar properti akan kembali naik.

Dia memprediksi apabila pandemi ini mereda, pasar properti naik secara siginifikan. Potensinya cukup besar, akibat banyak permintaan yang tertunda akibat pandemi. Sebab itu, investasi proterti sebenarnya masih menggiurkan.

Salah satu properti yang masih menjadi incaran saat ini adalah investasi apartemen. Karena, banyak kelebihan dan keuntungan jika anda memilih investasi properti.

Kami mencoba merangkum beberapa keuntungan yang bisa diperoleh jika anda membeli apartemen.

Lokasi

Kelebihan pertama membeli apartemen adalah, biasanya komplek apartemen berada di lokasi strategis. Dekat dengan pusat keramaian, pusat perbelanjaan, rumah makan dan mudah mendapatkan tranportasi umum. Hal tersebut semakin mempermudah jika hendak bepergian dan juga sesuai dengan gaya hidup.

Perawatan

Dengan membeli apartemen, berarti anda tidak lagi harus berusah payah menyapu pekarangan. Perawatan lingkungan sudah bukan menjadi urusan anda lagi, karena standar perbaikan atau perawatannya biasanya dibagi kepada semua penghuni apartemen, bukan hanya anda sendiri.

Investasi Jangka Panjang

Apartemen bisa menjadi investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan. Anda bisa membeli apartemen sekarang, tetapi anda meraih keuntungannya di masa yang akan datang. Investasi apartemen tidak merugikan. Karena nilai properti anda di masa yang akan datang akan terus naik. Harga sewa juga biasanya naik, itu artinya uang mengalir terus kepada anda. Dari biaya sewa tersebut, anda bisa membeli properti lainnya.

Lebih terjangkau

Menariknya lagi, harga apartemen sangat bervariasi, namun rata-rata harga apartemen cukup terjangkau dibanding anda membeli rumah tapak.

Keamanan

Apartemen biasanya dilengkapi beberapa fitur keamanan 24 jam. Seperti CCTV, petugas security yang selalu stand by selama 24 jam. Serta fitur-fitur lainnya yang tentu saja membuat anda terasa lebih nyaman ketika menghuni sebuah apartemen.

Bisa Disewakan

Keuntungan selanjutnya adalah, mendapat income dari penyewaan aset apartemen milik anda. Memang, dengan menyewakan apartemen ini incomenya tidak sebesar ketika ada memilih untuk menjualnya, tetapi anda bisa mendapatkan dana sewa secara rutin, sedangkan properti tersebut masih menjadi hak milik anda. 

Baca juga:  5 Desain Untuk Rumah Minimalis Modern 3 Kamar

Bahkan, jika anda membeli apartemen secara kredit, dari uang sewa tersebut bisa anda gunakan untuk membayar cicilan kredit apartemen anda. Tak hanya itu, jika anda rutin menyewakan apartemen tersebut, selain harga sewanya yang cenderung naik, juga bisa menjadi tabungan masa depan untuk biaya pendidikan anak-anak anda kelak atau bisa menjadi dana hari tua anda ketika menginjak usia pensiun.

kopicurup.id
Sumber: apartemen123

Dari beberapa keuntungan tersebut, tak heran jika pakar properti menyebutkan bahwa membeli apartemen merupakan investasi yang sangat menjanjikan. Tentu dengan catatan pilihan apartemen yang dibidik harus memang tepat. Anda bisa mengecek apartemen beberapa situs jual sewa apartemen, salah satunya adalah di situs apartemen123.

Sebagai contoh, apabila di wilayah Jabodetabek mulai jenuh dengan bisnis sewa apartemen, maka anda sebagai calon pembeli bisa menoleh ke wilayah Cikarang. Apalagi belakangan ini wilayah Cikarang tumbuh pesat dengan apartemen. Konsultan pemasaran properti, Ratdi Gunawan mengungkapkan, investasi apartemen saat ini jauh berbeda dengan investasi rumah. Jika investasi rumah, memang harga tanahnya cenderung naik, akan tetapi nilai bangunannya menyusut. Sedangkan, nilai apartemen akan terus bergantung pada permintaan pasar.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk berinvestasi apartemen? Atau anda hanya sekedar ingin menyewa untuk tempat tinggal sementara. Jika anda berada jauh di luar kota, tidak perlu repot untuk mencari informasi dengan datang langsung ke daerah tempat apartemen tersebut berdiri. Cukup cari tahu di situs online yang menyediakan informasi tentang apartemen, salah satunya di situs apartemen123.

Belum ada Komentar untuk "Peluang Jual Sewa Apartemen Dimasa Pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close