Tips Agar Tidak Mabuk Durian, Bisa Makan Sepuasnya

Tips Agar Tidak Mabuk Durian, Bisa Makan Sepuasnya
Ilustrasi buah durian/pixabay

KOPICURUP.ID - Musim durian kembali datang. Hampir setiap sudut tampak penjual durian, dengan harga yang terbilang cukup murah, mulai dari Rp10 ribuan. 

Buah durian memiliki rasa yang enak. Apabila sudah mencoba, bisa-bisa tidak mau berhenti. Namun, jika makan durian terlalu banyak, dapat mengakibat orang yang memakannya mabuk durian. 

Tak sedikit pula yang tidak berani mengkonsumsi durian, karena khawatir bisa mabuk durian. 

Ciri-ciri mabuk durian itu di antaranya perut berasa tidak nyaman, sering buang gas, diare, muntah-muntah, atau sebagian orang mengalami alergi. 

Meskipun durian termasuk makanan sehat, tetapi jika dimakan secara berlebihan bisa berakibat tidak baik pada tubuh. 

Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena ternyata ada tips untuk mengatasi supaya tidak sampai mabuk durian, setelah makan durian. Berikut ini tipsnya. 

Dikutip dari akun Youtube ZULU JANK CHANNEL, agar tidak sampai mabuk durian yang dilakukan pertama kali adalah menuangkan air putih atau air mineral ke kulit durian bagian dalam. 

"Mungkin ada zat apa, kita tidak tau," kata Zulkarnain, pemilik akun ZULU JANK CHANNEL. 

Kemudian, kulit durian bagian dalam tadi digosok-gosok sedikit menggunakan jari tangan. 

Tapi jangan sampai diubek-ubek. Kemudian air putih atau air mineral tersebut diminum. 

Begitu juga untuk menghilangkan mulut bau durian. Air putih atau air mineral digunakan untuk kumur-kumur. Video lengkapnya bisa disimak DI SINI

Hanya saja, tidak semua orang bisa makan durian. Beberapa orang dengan kondisi tertentu dianjurkan agar tidak makan durian. 

Disadur dari halodoc.com, ibu hamil dan menyusui sebaiknya tidak makan durian. Karena, kandungan gas pada durian dapat memengaruhi kehamilan dan juga produksi air susu. 

Kemudian, kondisi diabetes juga disinyalir dapat memperburuk kesehatan pengidap diabetes. Disarankan orang yang mengidap diabetes agar mengonsumsi buah yang cenderung aman, seperti pisang atau mangga.**

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close