Akibat Tanah Longsor dan Bajir, Pelapis Tebing Masjid di Desa Kampung Baru Roboh

Akibat Tanah Longsor dan Bajir, Pelapis Tebing Masjid di Desa Kampung Baru Roboh

KOPICURUP.ID
- Pada Selasa, 25 Januari 2022 terjadi bencana susulan yang mengakibatkan pelapis tebing di sekitar masjid di Desa Kampung Baru, Kecamatan Selupu Rejang Lebong roboh.

Sebelumnya, kondisi kerusakan pelapis tebing sudah cukup parah, tetapi karena terjadi hujan deras yang terjadi kemarin, pada 25 Januari 2022, mengakibatkan pelabis tebing Masjid Al Ikhlas menjadi roboh.

Sehingga, teras belakang masjid roboh dan jembatan samping mesjid hanyut dan sebagian lantai bawah bangunan mesjid retak menyebabkan terganggunya fungsi Kelompok-kelompok pengajian di desa tersebut.

"Cukup menggagu, kami khaatir semakin parah. Kami khawatir dalam jangka panjang akan terjadi peningkatan resiko anak-anak buta baca Al Quran, karena pengajian anak-anak terhenti," ungkap Mujiono (40).

Karena itu, Mujiono berharap agar pemerintah bisa dapat membangun kembali pelapis tebing, agar bencana tidak semakin parah.

"Kami berharap pemerintah bisa cepat membangun pelapis tebing, karena masjid sering digunakan oleh masyarakat," kata Mujiono.

Dikonfirmasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Shalahuddin membenarkan telah terjadi bencana susulan yang mengakibatkan pelapis tebing di sekitar Masjid Al Ikhlas Kampung Baru roboh.

"Pihak BPBD Rejang Lebong sudah melakukan monitoring ke lokasi, kita akan usulkan anggaran perbaikiannya. Semoga saja bisa diperbaiki tahun 2023," ujar Shalahuddin.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close