Promosikan Potensi Bengkulu Melalui Bloger

Syukuran Milad ke-1 Bobe


Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Edi Prawisnu memotong puncak tumpeng dan diserahkan kepada Ketua Bobe, Mildaini. Foto: Prio jalanjalankitadotcom.
Kepala Diskominfotik Provinsi Bengkulu, Edi Prawisnu memotong puncak tumpeng dan diserahkan kepada Ketua Bobe, Mildaini. Foto: Prio jalanjalankitadotcom.
Bengkulu menyimpan keindahan alam yang eksotis, serta wisata sejarah yang patut diketahui olah masyarakat. Untuk memperkenalkan Bengkulu ke masyarakat luar, perlu dilakukan kerja sama antara pemerintah khususnya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu bersama para Blogger Bengkulu. Tak hanya terkait pariwisata saja, tetapi juga kegiatan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu SH, M.Hum saat menghadiri syukuran HUT ke 1 Komunitas Blogger Bengkulu (Bobe), Minggu lalu (30/7/2017).

Melalui press release yang disampaikan Media Center Pemprov Bengkulu kepada KopiCurup.com, Eddy Prawisnu menyampaikan bahwa banyak orang tidak mengetahui Bengkulu. Bengkulu sendiri merupakan provinsi ke-26 hingga kini Indonesia telah memiliki 35 provinsi. Orang seharusnya lebih tahun tentang Bengkulu, namun orang mengenal Bengkulu justru karena dahsyatnya gempa yang menerjang Bengkulu beberapa tahun yang lalu.

“Kedapan kita harapkan orang tidak hanya kenal Bengkulu karena gempa, tapi juga karena wisatanya maupun makanannya,” jelas Eddy Prawisnu.

Ia pun mengaharapkan dengan adanya Komunitas Blogger Bengkulu ini, dapat menarik minat orang untuk datang ke Bengkulu. Menurutnya, Pantai Panjang itu indah sekali, namun orang tidak mengetahui akan keindahannya.

“Perlu kerja sama di antara kita, kita isi kekosongan, yang tidak baik kita tinggalkan, yang baik kita ambil. Semoga di milad ke 1 blogger Bengkulu ini dapat lebih baik dan dapat mempromosikan Bengkulu lebih baik lagi,” jelas Eddy.

Anggota Bobe foto bersama. Foto: Prio jalanjalankitadotcom.
Anggota Bobe foto bersama. Foto: Prio jalanjalankitadotcom.
Sejalan dengan apa yang disampaikan Eddy, Ketua Komunitas Blogger Bengkulu Mildaini menuturkan, bahwa harapan kedepan Blogger Bengkulu dapat menjadi media partner dari pemerintah untuk memperkenalkan dan mempromosikan Bengkulu.

“Dinas atau Instansi yang punya program untuk Bengkulu itu kita pengen diundang, jadi blogger dilibatkan dalam kegiatan tersebut sehingga mereka juga bisa menulis atau mempublikasikan kegiatan tersebut,” harap Mildaini.

Terkait dengan dukungan Pemprov Bengkulu, Ia mengungkapkan cukup positif khususnya dalam menjembatani blogger dengan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Bengkulu.

“Kalau untuk Pemprov atas nama Media Center sudah cukup luar biasa mereka, saya sebutkan mungkin Pak Kahfi yang menjembatani, memfasilitasi kita dengan Instansi dan lembaga-lembaga terkait, jadi keberhasilan kita itu Alhamdulilah,” kata Mildaini.

Pada syukuran HUT ke-1 Komunitas Blogger Bengkulu ini juga dilakukan pembagian doorprize serta nominasi kepada blogger–blogger Bengkulu yang memiliki dedikasi khususnya dalam dunia blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close