Tips Memilih dan Tutorial Order Hosting di Jagoweb



UNTUK bisa mendapatkan hosting terbaik maka Anda perlu untuk memilih provider yang tepat. Namun sebelum kita membahas tentang tutorial order hosting di jagoweb ada baiknya memahami terlebih dahulu apa itu hosting. Khususnya bagi Anda yang merupakan pemula dalam hal hosting dan domain.


Mengenal Cara Memilih Hosting Unlimited

Pengertian Hosting

Pertama-tama kita akan memahami tentang hosting terlebih dahulu. Sebelum belajar mengenai tutorial order hosting di jagoweb. Sederhananya, hosting adalah sebuah tempat penyimpanan seluruh data atau isi website bagi orang-orang yang mempunyai website.

Contohnya kita ibaratkan hosting itu seperti sebuah rumah. Jadi web hosting itu adalah rumahnya. Lalu isi website semuanya seperti teks, gambar, video dan lainnya merupakan furnitur di dalam rumah. Nah, lebih mudah dipahami, bukan. Kini sebelum mengetahui tutorial order hosting di jagoweb kita simak dulu tips-tips untuk memilih hosting.

Ketika hendak memutuskan untuk membeli hostingmaka Anda harus memperhatikan tipsnya terlebih dahulu. Pasalnya, membeli hosting itu terkesan mudah serta simpel. Padahal ketika menemukan banyak rekomendasi di internet bisa jadi membuat Anda kebingungan. Karena itulah kita belajar tips memilih hosting lebih dulu sebelum memperhatikan tutorial order hosting di jagoweb.


Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Hosting

Memperhatikan Kualitas Server

Kualitas server merupakan hal paling penting yang harus Anda perhatikan. Seperti salah satu contohnya memilih lokasi server di mana para pelanggan berada. Semisal jika pelanggan Anda masyarakat Indonesia maka disarankan servernya juga ada di Indonesia. Info lebih lengkap tentang spesifikasi server seperti kecepatan prosesor, kapasitas RAM, harddisk, serta network speed dapat Anda pastikan juga lebih dulu.


Layanan 24 Jam Customer Support

Sangat direkomendasikan Anda memakai layanan hostingyang didukung Customer Supportberkualitas. Di mana yang ideal Customer Support menyediakan layanan 24 jam. Customer Support harus siap sedia, ramah, serta mampu membantu menyelesaikan masalah teknis yang terjadi.


Unlimited dengan Harga Wajar

Hal ini juga perlu Anda ingat sebelum memperhatikan tutorial order hosting di jagoweb. Harga web hostingharuslah sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Akan jauh lebih baik serta aman apabila Anda menggunakan layanan dengan harga lebih mahal namun kualitas performanya menjanjikan. Jadi tak apa harga terjangkau asal layanan hostingnya terbaik.


Ada Garansi Uang Kembali

Penyedia layanan hosting yang menyediakan layanan garansi uang kembali berarti sepenuhnya menjamin kepuasan pelanggannya. Tentu adanya layanan ini sangat menyenangkan bagi Anda. Pastikan kejelasan tentang berapa nominal yang didapat, sistem pengembalian uang, serta lamanya waktu yang diperlukan sampai uang Anda kembali.


Fasilitas Tambahan Fitur

Tak hanya fitur utama saja. Namun coba Anda pertimbangkan ketersediaan fitur tambahan dari penyedia layanan hosting Anda. Ini dapat pula Anda tanyakan kepada tim support. Terutama fitur tambahan paling penting adalah terkait keamanan dan proteksi. Salah satunya seperti fitur yang membantu memudahkan penanganan spam pada website.


Testimoni dari Pelanggan

Disarankan juga Anda mengetahui review serta testimoni dari pelanggan sebagai bahan pertimbangan. Penilaian dari orang lain akan membantu Anda dalam memutuskan layanan yang hendak digunakan. Sumbernya bisa dari blog hingga forum. Yang menjadi kunci ialah perhatikan review tentang kelebihan dan kekurangannya menurut mereka yang sudah memakai layanan hosting tersebut.


Mengenal Hosting Unlimited

Kelebihan Menggunakan Hosting Unlimited

Hosting unlimitedkini semakin banyak menjadi pilihan para pelanggan. Bahkan yang dulunya menggunakan hosting limited banyak yang beralih memakai hosting unlimitedsekarang. Lantas seperti apakah sebenarnya hosting unlimited itu?


Pemahaman Tentang Hosting Unlimited

Jadi, layanan hosting unlimited tidak membatasi pemakaian diskspace pada hosting tersebut. Sementara untuk membatasinya digunakan sistem inodes. Inodes adalah struktur data di hosting yang dipakai untuk menyimpan informasi.

Sederhananya inodes merupakan jumlah file dan folder yang ada di dalam hosting. Contohnya ialah jika Anda mempunyai 10 file dan 15 folder, maka Anda sudah menggunakan 25 inodes. Umumnya batasan yang diberikan oleh providerhosting ialah 100.000 sampai 750.000 inodes.

Sejumlah 10.000 inodes memungkinkan Anda menyimpan file 1 KB sebanyak 100.000 file atau space 100 MB. Lalu file 20 KB sebanyak 100.000 file atau space 1.000 MB. Kemudian file 10 MB sebanyak 100.000 file. Dan seterusnya sesuai jumlah spaceyang didapat juga dengan berbagai macam kemungkinannya.


Batas Hosting Unlimited

Sebenarnya disebut hosting unlimited namun itu tidak sepenuhnya unlimited. Ini perlu Anda ketahui sebelum menerapkan tutorial order hosting di jagoweb. Karena tetap ada batasannya yang harus dituruti oleh para pengguna mengikuti pemahaman di atas. Selain itu hosting unlimited juga mendapat pembatasan syarat dan ketentuan oleh hosting provider.

Umumnya hampir tiap provider hosting pasti memiliki aturan bagi Anda untuk tidak menggunakan hosting unlimited sebagai file hosting, image hosting, movie hosting dan lain-lain. Hati-hati juga terkena suspend jika provider merasa account Anda membebani disk space server. Namun biasanya itu hanya terjadi pada penyedia hosting yang kurang terpercaya.

Karena itulah alangkah baiknya Anda membeli hostingdi tempat yang terpercaya. Jadi sebelum mengetahui tutorial order hosting di jagoweb tersebut penting bagi Anda untuk memilih layanan provider hosting yang terbaik. Semuanya dengan tujuan keamanan dan kenyamanan penggunaan hosting Anda ke depannya.


Tutorial untuk Order Hosting Unlimited yang Terpercaya

Sekarang kita akan membahas tentang cara memesan hosting unlimited di provider yang terpercaya dan berkualitas.


Masuk halaman paket hosting unlimited

Biasanya tiap provider menyediakan bermacam-macam paket hosting unlimited yang bisa Anda pilih. Sesuai tingkatannya, setiap paket memiliki kelebihan masing-masing. Fitur utama yang umumnya dimiliki paket unlimited ialah disk space unlimited dan bandwith unlimited.


Membeli paket yang dipilih

Sesudah memilih paket Anda kemudian bisa membeli paket tersebut. Ketika menerapkan tutorial order hosting di jagoweb Anda bisa menggunakan trik memilih paket yang memiliki kelebihan atau penawaran menarik. Misalnya seperti diskon 40% yang terus berlaku selama hosting diperpanjang.

Salah satu penyedia web hosting yang menerapkan diskon 40% untuk paket unlimited anda bisa kunjungi link jagoweb. Cukup menggunakan kode diskon promo (((KOPI40))). Selain diskon 40%, di jogoweb ini juga anda bisa mendapatkan diskon 10% untuk semua hosting dengan kode JAGOWEB10.


Memasukkan domain pilihan

Sesudah memilih dan membeli paket sesuai kebutuhan maka selanjutnya Anda bisa memilih domain yang dikehendaki. Lalu masukkan domain pilihan Anda tersebut. Biasanya setelah memasukkan nama domain Anda akan dilakukan pengecekan ketersediaan domain tersebut. Jika domain tersedia maka Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.


Mengisi data diri untuk order

Nah, tutorial order hosting di jagoweb selanjutnya adalah mengisikan data diri Anda. biasanya provider akan meminta Anda mengisikan data diri secara lengkap sebelum meneruskan kepada prosedur pembayaran. Isikan data pribadi tentang diri Anda sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya. Untuk kemudahan provider dalam menyimpan data Anda.


Membayar sesuai tagihan lalu konfirmasi

Setelah melalui semua tahapan biasanya yang terakhir ialah prosedur pembayaran. Sesuai paket yang dipilih Anda pun akan diminta untuk membayar tagihan sesuai harga nominal domain Anda. Biasanya Anda pun akan diberikan nomor rekening bank beserta jumlah nominal yang harus dibayarkan. Jika sudah membayar maka berikan konfirmasi agar provider segera memproses hostingAnda.

Demikianlah tutorial order hosting di jagoweb beserta tips-tips memilih hosting dan juga kelebihan dari hosting unlimited. Yang terpenting pilihlah provider yang terpercaya serta berkualitas. Anda bisa pastikan dulu melalui berbagai review dan testimoni pelanggan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close