Inilah Berbagai Material atau Bahan Office Partition

office partition
Ilustrasi Office Partition (sumber: Pixabay)


KOPICURUP.ID - Sebuah ruangan di kantor biasanya digunakan untuk beberapa karyawan. Nah, agar satu ruangan bisa ditempati beberapa karyawan, perusahaan biasanya memanfaatkan office partition. Di mana office partition ini digunakan untuk sekat meja kantor antara karyawan satu dengan yang lain.

Dengan menggunakan office partition atau partisi kantor, sebuah ruangan kantor bisa terlihat lebih rapi. Kemudian, penggunaan partisi kantor juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk menghemat pengeluaran biaya untuk ruangan, khususnya bagi perusahaan yang masih menyewa ruangan kantor. Sehingga, perusahaan tidak perlu menyewa banyak ruangan.

Meskipun penggunaan partisi kantor memberikan banyak keuntungan, perusahaan perlu memilih partisi kantor yang tepat. Di mana dalam memilihnya perusahaan harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah material atau bahan partisi kantor atau office partition.

Dalam hal ini ada beberapa material yang digunakan untuk membuat office partition. Nah, berikut ini adalah daftar material office partition.

4 Material Office Partition

  1. Batu Bata

Salah satu material yang bisa digunakan untuk office partition atau partisi kantor adalah batu bata. Namun, partisi kantor dari batu bata ini sifatnya permanen ya. Hal ini berati partisi batu bata ini hanya digunakan untuk ruangan yang penggunaannya tidak akan diubah-ubah.


Nah, jika ruangan menggunakan partisi dari batu bata, ruangan tersebut kedap suara. Kemudian, penggunaan partisi kantor lebih tahan lama ya karena partisi baru bata lebih kokoh dibandingkan dengan partisi kantor berbahan lainnya.


Sayangnya, penggunaan batu-batu sebagai bahan office partition tidak disediakan pada toko furniture kantor maupun jasa pemasangan office partition. Hal ini karena partisi batu bata digunakan saat pembangunan atau renovasi bangunan dan ruangan kantor.


  1. Kayu

Kemudian, office partition juga bisa terbuat dari kayu. Partisi kantor dari kayu ini biasa digunakan untuk ruangan karyawan.


Selain digunakan agar ruangan terlihat lebih rapi, office partition dari kayu juga bisa memberikan efek natural dan hangat untuk sebuah ruangan. Sehingga, karyawan yang menempati ruangan tersebut akan lebih nyaman untuk bekerja. Dampaknya, mereka bisa fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu.


  1. Gypsum

Selain menggunakan office partition batu bata serta kayu, kamu bisa juga menggunakan office partition dari gypsum. Partisi kantor dari gypsum ini bisa elastis ya. Sehingga, penggunaannya sangat mudah.


Sayangnya, partisi kantor dari gypsum memiliki kekurangan. Di mana office partition atau partisi kantor dari gypsum tidak tahan air ya. Untuk itu, partisi kantor gypsum tidak cocok dipasang atau digunakan di ruangan yang basah. 


  1. Kaca

Material atau bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membuat partisi kantor adalah kaca. Kaca yang digunakan bisa kaca yang transparan, semi transparan hingga tidak transparan.


Selain itu, sebagai bahan utama dari partisi kantor, kaca bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya loh. Dalam hal ini bahan partisi kantor lainnya yang bisa dikombinasikan dengan kaca digunakan sebagai rangkanya. Bahan tersebut antara lain kayu, gypsum hingga alumunium.


Nah, jika sebuah ruangan menggunakan office partition dari kace, maka ruangan tersebut terlihat lebih privasi. Hal ini karena partisi kaca bisa meredam suara dari luar. Selain itu, ruangan tersebut terlihat lebih terang karena cahaya bisa menembus kaca.

Nah, itulah material yang biasa digunakan untuk membuat partisi kantor. Dari keempat material tersebut, material apa yang akan kamu pilih? Jika kamu sudah memilih dan ingin membeli ofiice partitionnya, kecuali yang dari batu bata, kamu bisa berkunjung ke arkadiafurniture.co.id. Arkadia Furniture menyediakan partisi kantor dari berbagai material yang berkualitas.


Belum ada Komentar untuk "Inilah Berbagai Material atau Bahan Office Partition"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel