Polisi Bernama Asep Ditemukan, Keluarga Briptu Benson Juga Masih Menaruh Harapan

Polisi Bernama Asep Ditemukan, Keluarga Briptu Benson Juga Masih Menaruh Harapan
Benson

LUBUKLINGGAU KOPICURUP.ID
- Ditemukannya anggota polisi korban tsunami, yakni Abrib Asep di RSJ Banda Aceh yang sempat dinyatakan gugur dan hilang dalam tragedi tsunami Aceh pada 2004 lalu dan berita penemuannya kini tengah viral, membuat keluarga korban tsunami Aceh yang lainnya, menaruh harapan besar agar anggota keluarganya juga bisa kembali berkumpul bersama layaknya Asep.

Keluarga Briptu Benson, hingga kini masih berharap adanya titik terang keberadaan salah seorang anggota keluarganya itu,  yang juga menjadi korban ganasnya tsunami Aceh. Briptu Benson, juga dikabarkan hilang pasca tsunami yang menelan ribuan korban jiwa di Aceh pada Desember 2004 lalu.

Ibunda Briptu Benson, Nurma Samsia mengaku dirinya dan keluarga hingga kini masih menaruh harapan besar, agar anaknya juga bisa ditemukan meski telah belasan tahun tidak ada kabar sama sekali. Sebab, ia meyakini bahwa anaknya masih hidup.

"Saat tahu berita ini di tv. Saya semakin berharap Allah SWT bisa juga mempertemukan kami lagi. Apapun keadaan dan kondisi anak saya, paling tidak ada informasi yang bisa kami telusuri. Sampai saat ini, saya masih menaruh harapan besar agar Benson kembali ke rumah," ujar Nurma Samsia, Rabu (17/3).

Dirinya mengaku, meski telah 16 tahun lebih anaknya hilang tanpa ada informasi keberadaannya, ia bahkan tidak sama sekali memiliki firasat bahwa anaknya telah gugur dalam bencana alam di Aceh tersebut.

"Tidak ada firasat sama sekali sampai sekarang. Bahkan anak saya tidak pernah hadir dalam mimpi. Saya yakin dia masih hidup," kata Nurma Samsia.

Diketahui, Briptu Benson merupakan anggota polisi yang menjalankan tugas di Polres Bengkulu Selatan. Lalu, Briptu Benson ditugaskan sebagai BKO Polda Bengkulu yang dikirim ke Aceh dalam rangka bantuan pengamanan, sebab saat itu di Aceh tengah bergejolak terkait gerakan GAM.

Briptu Benson, lahir pada tanggal 12 Agustus 1979 yang merupakan anak pasangan Dahri dan Nurma Samsia dengan NRP. 79081028. Saat dinyatakan hilang dalam tugas atau gugur, Briptu Benson menyandang pangkat terakhir yakni Bripda, namun pihak Polri memberikan kenaikan pangkat menjadi Briptu Anumerta usai dinyatakan hilang atau gugur dalam tugas. 

Polda Bengkulu juga sempat menurunkan bantuan, guna mencari keberadaan Briptu Benson di Aceh. Namun, tidak ada informasi terkait keberadaan Briptu Benson hingga saat ini. Meski begitu, keluarga Briptu Benson yang tinggal di Kota Lubuklinggau, mengaku bangga dan apresiasi terhadap langkah Polri, sebab telah memberikan penghargaan kepada keluarga lewat santunan yang diberikan kepada kedua orang tua korban.

Pewarta: Pranata

Editor: Iman Kurniawan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close