Gaung Ganjar Pranowo Sampai ke Rejang Lebong

Gaung Ganjar Pranowo Sampai ke Rejang Lebong
Masyarakat melihat lukisan potret Ganjar Pranowo hasil karya para seniman Bengkulu

KOPICURUP.ID
- Tidak hanya di Pulau Jawa saja, gaung Ganjar Pranowo Presiden 2024 pengganti Jokowi juga sampai ke Sumatera. Menariknya, deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia dilaksanakan di kota kecil di Provinsi Bengkulu, yakni Kabupaten Rejang Lebong. Dengan melaksanakan kegiatan yang konstruktif, yakni Lomba Lukis Potret Ganjar Pranowo.

Sepanjang sejarah pemilihan umum presiden secara langsung, deklarasi relawan non partai politik ini termasuk yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong.  Deklarasi yang dilakukan oleh organisasi dengan susunan kepengurusan yang terstruktur dan sistematis, mulai dari pimpinan pusat, daerah hingga tingkat kecamatan sampai desa/kelurahan, yakni Dulur Ganjar Pranowo (DGP). Ketua Umum DPP DGP yakni Suroto, sedang Ketua DPD DGP Rejang Lebong, Iman Kurniawan.

DGP memegang teguh Prinsip Pergerakan Relawan Berdaulat hang Independen, yaitu TriKarsaDGP: 1. Mengumpulkan Yang Tercecer 2. Merapikan yang Berserakan, 3. Menjemput yang tertinggal.
TriPanjiDGP: 1. Bangun Rasa Saling Empati, 2. Bertekun Dalam Musyawarah Untuk Mufakat, 3. Bersemangat Selalu Gotong Royong.

Menurut Ketua DPD DGP Rejang Lebong, Iman Kurniawan, pasca deklarasi tersebut mereka akan memperlebar jaringan membentuk DGP tingkat kecamatan dan diteruskan sampai ke desa/kelurahan.

"Tahun 2024 tidak lama lagi. Sebagai relawan kami akan mengawal dan siap menyukseskan kemenangan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di Kabupaten Rejang Lebong. Karena itu, dalam waktu dekat kami segera membentuk kepengurusan di kecamatan," ujar Iman.

Gubernur Jawa Tengah itu dianggap sebagai figur yang pas menjadi presiden menggantikan Joko Widodo. Karena, kinerja Ganjar Pranowo sudah diakui dan berhasil. Dia juga dikenal dianggap sebagai figur yang cerdas, merakyat dan mengayomi. Sudah banyak kebijakan-kebijakannya yang berpihak kepada masyarakat kecil.

Selain itu, jika Ganjar Pranowo nanti jadi presiden, Iman berharap DGP Kabupaten Rejang Lebong ini bisa menjadi saluran komunikasi, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya ke Ganjar Pranowo melalui DGP Pusat.

"Mari kita bersama-sama dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden RI tahun 2024 - 2034. Bila perlu, kita jadikan Rejang Lebong ini sebagai basis Dulur Ganjar Pranowo," pungkasnya.

Dikutip dari kupasan.net, sekira 30-an orang yang tergabung dalam relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mulai "memanaskan mesin". Pemasan tersebut ditandai dengan kegiatan Lomba Lukis Potret Ganjar Pranowo, yang dilaksanakan Minggu (7/11/2021) di Danau Mas Harun Bastari, Kabupaten Rejang Lebong.

Antusias masyarakat/seniman yang mengikuti Lomba Lukis Potret Ganjar Pranowo luar biasa. Tidak kurang 45 peserta dari berbagai kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya lomba lukis, pada hari itu juga digelar pameran kerajinan tangan karya seniman Kota Bengkulu yang tergabung dalam komunitas Global Art.

Juara Lomba Lukis

Ujang Hamidi, Kota Bengkulu (Juara 1)
Miftah N, Kota Bengkulu ( Juara 2 )
Ahmad Faisal, Rejang Lebong ( Juara 3 )

Belum ada Komentar untuk "Gaung Ganjar Pranowo Sampai ke Rejang Lebong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close