Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Rejang Lebong, Terpukau Keindahan Air Terjun Tri Sakti

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata di Rejang Lebong, Terpukau Keindahan Air Terjun Tri Sakti
Sandiaga Uno terpukau setelah melihat air terjun di Desa Wisata Belitar Seberang, Rejang Lebong

KOPICURUP.ID
- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengunjungi desa wisata di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Selasa 2 Agustus 2022.

Sandiaga Uno terpukau melihat keindahan Air Terjun Tri Sakti yang terletak di Desa Wisata Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong tersebut.

Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong, karena desa ini masuk dalam nominasi 50 besar nasional ajang Anugera Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini tiba di Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong Selasa siang, didamping Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan rombongan.

Sesampainya di lokasi, Sandiaga Uno langsung terpukau melihat keindahan Air Terjun Tri Sakti Desa Wisata Belitar Seberang.

Tidak hanya air dingin, air terjun dengan ketinggian 84 meter ini juga dialiri air hangat, serta dikelilingi oleh pemandangan sekitar air terjun yang masih asri.

“Ini luar biasa,” kata Sandiaga merasa terpukau melihat keindahan Air Terjun Tri Sakti.

Selain itu, di lokasi Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong ini juga terdapat pemandian air panas. Tempat ini disiapkan jika ada wisatawan yang ingin mandi air panas alami. 

Di sini juga sudah disiapkan vila untuk wisatawan menginap, sembari menikmati keindahan dan sejuknya alam di sekitar lokasi air terjun.

Dikatakan Sandiaga Uno, Desa Wisata Belitar Seberang merupakan desa yang ke-24 telah dia kunjungi dari 50 desa nominasi ADWI tahun 2022.

Wirausahawan dan politisi berdarah Gorontalo-Jawa ini berkomitmen, akan mengunjungi 50 Desa Wisata yang masuk dalam nominasi ADWI tahun 2022.

"Saya berkomitmen akan mengunjungi 50 desa yang masuk dalam nominasi ADWI tahun 2022 ini," pungkas Sandiaga Uno.

Di samping melihat keindahan Air Terjun Tri Sakti, Sandiaga Uno juga kagum dengan kreativitas masyarakat Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong. 

Wajar jika Desa Belitar Seberang memang layak masuk 50 besar nasional nominasi penerima anugerah ADWI tahun 2022.

Sandiaga Uno melihat langsung kreativitas masyarakat Desa Belitar Seberang mengelola desanya. Bukan hanya air terjun, tetapi di desa ini juga ada objek wisata Edu Tourism Rumah Nira.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close