International Coffee Day 1 Oktober 2023, Ajang Promosi Perdagangan Kopi dengan Adil

International Coffee Day 1 Oktober 2023, Ajang Promosi Perdagangan Kopi dengan Adil

KOPICURUP.ID
- Hari Kopi Internasional berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2023. Hari Kopi Internasional adalah acara tahunan yang diperingati di beberapa negara untuk merayakan dan menikmati minuman populer kopi. 

Hari ini juga digunakan untuk mempromosikan perdagangan kopi yang adil dan untuk meningkatkan kesadaran akan penderitaan para petani kopi. 

Ada hari kopi nasional di beberapa negara yang dirayakan pada tanggal lain, seperti misalnya Hari Kopi Nasional di Amerika Serikat jatuh pada tanggal 29 September setiap tahunnya. 

Perayaan resmi pertama Hari Kopi Internasional pada tanggal 1 Oktober diadakan pada tahun 2015, sebagaimana disepakati oleh Organisasi Kopi Internasional.

BACA JUGA: Bermani Coffee, Kopi Terbaik di Dunia dari Curup, Rejang Lebong Bengkulu

Pada Hari Kopi Internasional, banyak bisnis di seluruh dunia menawarkan secangkir kopi gratis atau diskon. 

Beberapa bisnis membagikan kupon dan penawaran khusus kepada pengikut setianya melalui jejaring sosial. 

Beberapa perusahaan kartu ucapan menjual kartu ucapan Hari Kopi Nasional, serta kartu elektronik gratis untuk membantu merayakan acara tersebut. 

Meskipun asal usul Hari Kopi Internasional tidak diketahui secara pasti, banyak negara di dunia yang berpartisipasi dalam acara ini.

Kopi adalah minuman yang diseduh yang dibuat dari biji panggang beberapa spesies semak cemara dari genus Coffea. 

Kopi bersifat sedikit asam dan dapat memberikan efek stimulasi pada manusia karena kandungan kafeinnya. Ini adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Banyak penelitian yang meneliti dampak kesehatan dari kopi, dan apakah dampak konsumsi kopi secara keseluruhan positif atau negatif masih banyak diperdebatkan. 

Mayoritas penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi kopi dalam jumlah sedang tidak berbahaya atau sedikit bermanfaat bagi orang dewasa yang sehat. Namun, kopi bisa memperburuk gejala beberapa kondisi, seperti kecemasan.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close