Rahasia Memulai Usaha Percetakan Tanpa Modal dengan Keuntungan Besar

 

Rahasia Memulai Usaha Percetakan Tanpa Modal dengan Keuntungan Besar


Kopicurup.id - Banyak yang menduga, untuk memulai bisnis atau usaha percetakan membutuhkan modal yang sangat besar. Padahal memulai usaha percetakan, bisa dilakukan tanpa modal.

Namun, sangat disayangkan sangat sedikit sekali orang yang mau mencoba usaha percetakan ini. Padahal, hingga saat ini peluang usaha percetakan masih sangat menjanjikan, bisa dilakukan offline atau online.

Memulai bisnis percetakan bukan hanya bisa dilakukan tanpa modal, tetapi juga bisa mendatangkan keuntungan besar dan menjanjikan.

Mungkin masih banyak yang tidak percaya, memulai usaha percetakan bisa dilakukan tanpa modal. Hal tersebut wajar, karena belum tahu bagaimana kiat dan caranya memulai usaha percetakan tanpa modal.

Banyak yang menduga untuk memulai usaha percetakan butuh modal besar. Karena, hampir semua orang berpikir untuk menjalankan usaha percetakan harus memiliki tempat yang strategis, peralatan penunjang dan mesin cetak. Kalau hal tersebut harus dipenuhi, tentu saja membutuhkan modal yang sangat besar. 

Mulai dari sewa tempat, mesin cetak dan alat penunjang lainnya semua harganya sangat mahal, belum biaya perawatannya.

Tapi kali ini Percetakan Rifky Grafika Curup akan membeberkan, bagaimana tips memulai usaha percetakan tanpa modal, namun bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

Sebelum kita memulai tips memulai usaha percetakan tanpa modal, apa saja yang termasuk kategori dalam usaha percetakan?

Semakin lengkap jasa percetakan yang ditawarkan, maka semakin besar peluang bisnis untuk berkembang. 

Seperti, cetak poster, pamphlet, brosur, cetak buku Yasin, printing, stiker, kartu nama, kalender, banner, x-banner, mug, pin, label, kaos hingga id card, serta masih banyak lagi lainnya.

Bagaimana cara memulai usaha percetakan tanpa modal? Berikut Percetakan Rifky Grafika Curup beberkan tips memulai usaha tanpa modal hanya untuk anda.


1. Belajar Desain Grafis


Tentunya menjalankan usaha percetakan sangat erat kaitannya dengan desain grafis.

Ada banyak aplikasi desain grafis yang bisa anda gunakan. Kalau Percetakan Rifky Grafika Curup biasa menggunakan aplikasi CorelDraw, ditambah aplikasi penunjang Adobe Photoshop.

Mulailah belajar desain grafis, tidak perlu mahir, yang penting bisa mengopersikan aplikasi desain grafis, sehingga bisa mengikuti apa yang diinginkan konsumen.

2. Siapkan Tempat


Setelah anda bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis, anda bisa mencari tempat usaha yang strategis untuk memulai usaha percetakan, namun untuk menyewa tempat butuh modal yang cukup besar.

Solusinya, anda cukup membuka usaha percetakan di rumah sendiri dengan memanfaatkan tempat yang jarang digunakan, misalnya garasi rumah.

Jika tidak memiliki garasi atau ruangan khusus usaha, anda bisa membuka usaha percetakan di media online, media sosial, marketplace dan sebagainya.

3. Lakukan Kerja Sama dengan Percetakan Lebih Besar


Setelah anda bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis, lalu mulailah dengan melakukan kerja sama dengan usaha percetakan yang lebih besar. Biasanya, percetakan ini sudah memiliki peralatan yang cukup lengkap.

Salah satunya, anda bisa melakukan kerja sama dengan Percetakan Rifky Grafika Curup.

Biasanya, Percetakan Rifky Grafika Curup memberlakukan harga bagi atau di bawah harga pasaran, untuk sesama pelaku percetakan. Anda cukup membawa hasil desain ke Percetakan Rifky Grafika Curup.

Percetakan Rifky Grafika, merupakan salah satu percetakan di Kota Curup Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yang menggunakan peralatan canggih dan modern.

Percetakan Rifky Grafika Curup melayani apa saja?

- Cetak stiker chromo dan vinnil ukuran A3 plus atau 32 x 48 Cm, tanpa minimal order dan bisa ditunggu.

- Cetak poster, kalender, kartu nama, dengan bahan art carton ukuran A3 plus atau 32 x 48 Cm.

- Cetak Id Card, serta kartu lainnya menggunakan bahan PVC.

- Cetak spanduk, banner, x-banner. 

- Cetak foto, printing

- Undangan

- Photocopy, cetak dan jlid buku menggunakan lem panas, serta lainnya.

Di Percetakan Rifky Grafika Curup anda tidak hanya sekedar kerja sama di bidang percetakan saja, tapi juga bisa diskusi tentang strategi pemasaran, teknik Copywriting, teknik SEO dengan pengelola di Percetakan Rifky Grafika yang sudah bersertifikat dan berpengalaman di bidangnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan anda langsung kunjungi Percetakan Rifky Grafika dengan alamat di Jalan KH. Hasyim Azhari Kelurahan Sukaraja Belakang, Curup Timur, Rejang Lebong.

Itulah rahasia membuka usaha percetakan tanpa modal ala Percetakan Rifky Grafika Curup.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close