Membuka Usaha Tanpa Modal dan Contohnya

Banyak orang enggan memulai membuka usaha, karena alasan tidak memiliki modal. Padahal, ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan, tanpa menggunakan modal.


KOPICURUP.ID - Di jaman sekarang, banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal. 

Karena dengan perubahan dan kemajuan teknologi juga menciptakan peluang-peluang usaha baru. Memang banyak sekali orang yang tak percaya dengan hal ini terutama bagi mereka yang memang belum pernah terjun langsung ke dunia usaha. 

Nah, untuk itu akan diulas lebih dalam seputar peluang-peluang usaha sampingan tanpa modal yang bisa dikerjakan sebagai bisnis sampingan oleh semua lapisan masyarakat baik itu pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan swasta, karyawan kantoran atau bahkan karyawan pabrik.

Bagi anda yang ingin memiliki usaha tetap tidak memiliki modal finansial, tidak usah berkecil hati. Karena di sini akan disampaikan beberapa peluang usaha tanpa modal yang perlu dicoba.

Beberapa peluang usaha tanpa modal, namun menjanjikan untung besar di antaranya:

1. Menjadi Blogger Pebisnis

Menjadi blogger sebenarnya membutuhkan modal juga seperti untuk beli laptop atau seperangkan komputer dan koneksi internet, namun bagi anda yang sudah punya keduanya dan hanya dimanfaatkan untuk hal yang kurang bermanfaat bisa jadi tanpa modal. 

Menjadi blogger dapat dimulai secara gratis tanpa mengeluarkan uang lagi kecuali untuk biaya internet bulanan anda, jika ada wifi gratis bahagia hidup anda.

Banyak sekali penyedia layanan blog gratis salah satunya ialah Blogger.com miliknya google. 

Anda bisa memulai membuat blog secara gratis dan mengisinya dengan konten-konten yang bermanfaat serta banyak dicari oleh pengunjung dan yang lebih penting topik blog tersebut merupakan topik yang anda suka sehingga tak bosan nantinya. 

Barulah ketika sudah paham betul seputar bidang usaha ini anda mengeluarkan uang sebagai modal untuk jadi lebih profesional, modal tersebut digunakan untuk membeli hosting, domain dan keperluan-keperluan blogging lainnya.

Menjadi blogger pebisnis berbeda dengan kebanyakan blogger lain yang hanya memanfaatkan blognya dengan isi curhatan atau puisi yang gak jelas. 

Blogger pebisnis lebih banyak menulis blog dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga dapat menghasilkan uang.

Lantas darimana saja uang itu didapat? Pertama dari menyediakan space iklan, affiliate, pay per lead, program PPC seperti Google Adsense, CPM, CPA dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan yang perlu anda ketahui adalah beberapa teman saya bisa sukses hasilkan ratusan juta setiap bulannya dari usaha sampingan ini. Yang jelas penghasilan tersebut bisa diatas gaji karyawan, guru bahkan ceo perusahaan.

2. Menjadi Penulis Lepas (Freelance)

Memiliki keahlian dibidang menulis merupakan salah satu aset penting dalam usaha sampingan ini. 

Anda bisa menjadi penulis lepas untuk majalah online, situs berita, koran, dan ghost writer, dan semua ini cukup menjanjika. 

Penghasilan yang bisa diperoleh dari usaha ini cukup lumayan, saya memiliki teman yang mampu menghasilkan uang sekitar 5-7 juta setiap bulannya dari menjadi penulis lepas yang hanya dijalankan sebagai usaha sampingan.

3. Berjualan Barang Online dengan Sistem Dropship

Usaha sampingan tanpa modal jadi dropshipper image. 

Dropship ini sejenis reseller, bedanya kita tak perlu repot-repot stock barang. Sehingga tugas kita hanya berkonsentrasi pada promosi serta malayani pembeli saja. 

Cara promosi yang bisa dipakai adalah memanfaatkan toko online dan media-media social seperti facebook, twitter, bbm, dan aneka layanan chatting lainnya. 

Sehingga dengan begitu bisa dikatakan tanpa modal karena yang terpenting hanya promosi saja. Anda bisa memulainya dengan menawarkannya pada rekan-rekan anda seperti di facebook terlebih dahulu.

4. Membuka Jasa Online

Jasa online yang bisa dijual ada banyak sekali, mulai jasa desain logo, desain web, jasa penulis artikel, jasa SEO (search engine optimizatio) dan masih banyak lagi. Usaha ini bisa dikerjakan secara fleksibel tanpa takut mengganggu pekerjaan utama anda.

5. Menjadi Agen Properti

Menjadi agen properti bisa jadi salah satu usaha tanpa modal yang mmeiliki untung besar. Untuk memulainya tak memerlukan modal sama sekali hanya keterampilan anda dalam menawarkan properti seperti rumah atau apartemen. 

Umumnya komisi yang didapat kurang lebihnya sekitar 2,5%. Bayangkan jika anda bisa menjual rumah seharga 200 juta maka anda akan mendapat komisi sekitar 5 juta, dan apabila bisa menjual rumah seharga 1 milyar anda akan mendapatkan komisi sekitar 25 juta.

6. Menjadi Guru Les Privat / Membuka Bimbingan Belajar

Usaha ini tentu bisa dimulai tanpa modal uang namun modal ilmu. Usaha ini cocok untuk para guru bahkan para mahasiswa yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. 

Membuka bimbingan belajar bisa dijalankan dirumah anda, dan bisa jadi pilihan yang sangat bagus karena akan sangat potensial sekali.

7. Membuka jasa panggilan

Jasa panggilan ini banyak sekali. Misalnya, tukang pangkas rambut yang bersedia mendatangi pelanggannya. 

Jasa servis komputer, servis televisi, kulkas dan sebagainya, yang langsung mendatangi kediaman pelanggannya. 

Sehingga, pelanggan tanpa harus bersusah payah mendatangi anda. 

Di tengah kondisi masyarakat dengan aktivitas yang padat, tentu jasa panggilan ini sangat dibutuhkan.

Nah, bagaimana? Setelah disampaikan beberapa jenis usaha tanpa modal yang menguntungkan. 

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang menginginkan sebuah usaha namun tak memiliki modal. 

Modal bukanlah segalanya yang paling penting adalah kemamuan kita untuk memiliki usaha.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close