Semangat Remaja Tariba Kenalkan Nilai Islam Sejak Usia Dini

kopicurup.id

KOPICURUP,ID - Apa yang dilakukan oleh para remaja yang tergabung dalam Remaja Islam Masjid Al Aman Darussalam, Kelurahan Talang Rimbo Baru (Tariba), Rejang Lebong ini patut diacungi jempol. Sebab, puluhan remaja yang tergabung dalam Risma ini sudah mulai berfikir bagaimana cara mengenalkan nilai-nilai Islam kepada anak sejak usia dini.

Memanfaatkan moment Tahun Baru Islam (Muharram 1441 H), Risma Talang Rimbo Baru menggelar beragam lomba-lomba yang dikhususkan untuk anak-anak di Masjid Al Aman Darussalam, Minggu 8 September 2019 bertajuk Gebyar Muharram. Lomba yang diadakan tersebut diantaranya, MTQ anak, Busana Muslim anak, Tartil Quran, hapalan Ayat Pendek, lomba Adzan, lomba Wudhu dan lainnya. Dengan para juri lomba dari perangkat agama Kelurahan Talang Rimbo Baru.


kopicurup.id

Kegiatan Muharram ini pun mendapat sambutan positif dari warga Kelurahan Talang Rimbo Baru, tidak kurang dari 100 perseta mengikuti rangkaian lomba yang diadakan. Anak-anak terlihat gembira dan penuh semangat mengikuti berbagai rangkaian lomba dan mereka sangat berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan. Tidak hanya dalam rangka Tahun Baru Islam, tetapi bisa memanfaatkan moment Hari Besar Islam lainnya.

Pembina Risma Al Aman Darussalam, sekaligus Ketua RT 4, Yudi Kachen mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggita Risma AL Aman yang yang sudah berinisiatif dan berjibaku melaksanakan lomba, walau pun dengan anggaran ala kadarnya. Tetapi, dengan semangat yang ada, akhirnya kegiatan Gebyar Muharram bisa terlaksana dengan sukses.


kopicurup.id

Yudi berharap, para anggota Risma terus bersemangat dan mengagendakan kegiatan-kegiatan lainnya. Tidak harus kegiatan besar, tetapi bisa juga kegiatan kecil. Selain itu, menurut Yudi, Risma juga sudah harus memikirkan kegiatan dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0, dimana kedepannya nanti mereka ini lah para pelakunya. Apalagi, diera sekarang ini berdakwah tidak hanya dari masjid ke masjid, tetapi bisa menggunakan banyak media. 

"Generasi milenal harus bisa menghadapi tantangan zaman. Kalau sekarang kita berdakwah dengan bertatap muka, mungkin nanti kondisinya berbeda. Orang-orang yang kita hadapi pun berbeda, orang yang mengerti teknologi, karena itu kita juga harus menguasi teknologi. Ini penting, karena setiap orang akan menghadapi zaman yang berbeda. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang kita harus menciptakan generasi unggul, generasi yang tidak gagap teknologi," jelas Yudi.

Sementara itu, mewakiki Risma Al Aman, Yudi mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang banyak membantu dan mendukung kegiatan Gebyar Muharram hingga berjalan dengan sukses, di antaranya seluruh perangkat Kelurahan Talang Rimbo Baru, perangkat agama Kelurahan Talang Rimbo Baru, pengurus Masjid Al Aman, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herizal Apriyansah, anggota DPRD Rejang Lebong, Lukman Effendi Mahi dan Toko Bangunan Anugerah, seluruh donatur dan seluruh masyarakat Talang Rimbo Baru.

Subscribe to receive free email updates: