Tim PON Bengkulu, Egi Atlet Asal Rejang Lebong, Sumbang Medali di Ajang PON XX Papua

Tim PON Bengkulu, Egi Atlet Asal Rejang Lebong, Sumbang Medali di Ajang PON XX Papua

KOPICURUP.ID
- Tim PON Bengkulu, Egi Patli Pranata atlet lempar lembing putra asal Kabupaten Rejang Lebong kembali membuat harum nama daerahnya. Pria kelahiran tahun 2001 di Desa Suka Datang, Curup Utara tersebut berhasil menyumbang medali perunggu di ajang PON XX 2021 Papua.

Egi meraih medali perunggu dengan lemparan sejauh 63,22 meter. Sementara, medali emas berhasil diraih oleh Abdul Hafiz atlet Sumatera Utara dengan lemparan sejauh 71,03 meter. Kemudian, Agustinus Mahuze dari Papua meraih medali perak (64,58 meter).

Meskipun diajang PON Papua ini Egi hanya berhasil menyumbang perunggu, tentu hal tersebut sebuah pencapaian yang luar biasa. Sebab, dengan usia Egi yang masih sangat muda ini tentunya perjalanannya masih cukup panjang. Apalagi lawan yang dihadapi Egi pada PON XX 2021 ini adalah atlet yang sudah sering meraih medali di ajang PON sebelum-sebelumnya. Kita yakin, ke depan Egi pasti mampu menjadil atlet yang mampu mengharumkan nama negaranya diajang yang lebih tinggi lagi.

Di sisi lain, di balik kesuksesan Egi sebagai atlet lempar lembing tersebut siapa sangka kalau bakatnya itu bermula dari kegemarannya melempar buah duren di atas pohon di daerah kelahirannya. 

Lika-liku perjalanan hidup Egi pun cukup menggelitik. Bagaimana tidak, mahasiswa Penjaskes Universitas Bengkulu ini dulunya ternyata dikenal bandel. Bahkan, disaat SMP Egi pernah mendapat ancaman tidak bisa naik kelas, kecuali kalau Egi bersedia pindah sekolah. 

"Karena itu, akhirnya ortu memutuskan agar saya pindah sekolah ke Kota Bengkulu. Pilihan ortu saat itu adalah Pondok Pesantren Pancasila," cerita Egi.

Penasaran bagaimana kisah hidup Egi? Baca: Berawal dari Kegemaran Melempar Buah Duren, Egi Harumkan Nama Bangsa

Belum ada Komentar untuk "Tim PON Bengkulu, Egi Atlet Asal Rejang Lebong, Sumbang Medali di Ajang PON XX Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close