Drainase Lingkungan Kelurahan Sukaraja Rejang Lebong Rusak Karena Bencana Susulan

Drainase Lingkungan Kelurahan Sukaraja Rejang Lebong Rusak Karena Bencana Susulan

KOPICURUP
- Saluran drainase, di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong rusak, akibat debit air yang tinggi saat hujan deras mengguyur Kabupaten Rejang Lebong, pada Minggu, 3 Juli 2022.

Saluran drainase Kelurahan Sukaraja tersebut sebelumnya sudah rusak akibat bencana pada tahun 2020, namun kondisinya saat ini semakin parah, karena memang saluran drainase tersebut debit airnya cukup tinggi setiap turun hujan deras.

Setiap terjadi hujan deras, saluran drainase tersebut tak mampu menampung derasnya debit air yang mengakibatkan dinding drainase ambrol.

Bukan hanya itu, setiap hujan deras, air pada saluran drainase tersebut meluap, hingga masuk pekarangan warga.

Karena itu warga setempat berharap agar saluran drainase tersebut dapat segera diperbaiki agar mampu menampung debit air pada saat hujan deras.

"Kalau tidak segera diperbaiki bisa semakin parah dan makin banyak yang ambrol. Ini saja, ada beberapa titik yang bakal ambrol lagi," kata Safriyal (48) warga Kelurahan Sukaraja.

Dia menjelaskan, ketika hujan, air terus menerus mengkis tanah yang berada pada drainase yang ambrol. Lama-lama tanah bisa terbis dan merusak pondasi rumah warga.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah atau pemerintah pusat, agar bisa segera memperbaiki saluran irigasi ini. Kalau bisa dibangun baru seluruhnya, karena debit airnya saat hujan cukup tinggi," harap warga.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close