Masker Kopi untuk Kulit Berminyak, Wajah Jadi Fresh dan Glowing

Masker Kopi untuk Kulit Berminyak, Wajah Jadi Fresh dan Glowing
Ilustrasi/pexels.com

KOPICURUP.ID
- Masih banyak yang belum tahu, jika kopi bubuk bisa dijadikan untuk masker wajah, khususnya bagi kulit wajah berminyak.

Menggunakan masker kopi, selain aman karena terbuat dari bahan alami, wajah yang tadi terlihat kusam dan berminyak, kini bisa terlihat fresh dan glowing.

Tentu saja, memiliki wajah fresh dan glowing menjadi dambaan setiap orang. Bukan hanya wanita, para pria pun sangat mendambakan memiliki wajah yang fresh dan tampak glowing.

Masker kopi, cukup mudah cara pembuatannya. Selain itu, bahan yang diperlukan juga sangat gampang, ada banyak di sekitar kita. Bagaimana cara membuat masker kopi, untuk kulit berminyak, sehingga wajah jadi fresh dan glowing.

Baca juga: Manfaat Menggunakan Skincare Bebwhite C

Dilansir dari channel youtube Kartika & Satya, untuk membuat masker kopi ini, bahan-bahan yang diperlukan yaitu:

1. Kopi bubuk murni

Kota Curup, merupakan penghasil kopi terbaik. Anda bisa mendapatkan kopi bubuk murni dengan mudah. Selain rasanya yang khas, memiliki karakter tersendiri, aroma kopi curup ini sangat wangi.

2. Putih telur

Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kita hanya menggunakan putihnya saja.

Caranya bagaimana? Berikut ini cara membuat maskernya. 

Siapkan satu sendok kopi murni, kemudian kita satukan dengan putih telur tadi. Lalu, tinggal diaduk-aduk saja sampai menyerupai pasta.

Baca juga: Merk Susu Anak Terbaik untuk Pertumbuhan dan Kecerdasan

Sebelum masker kopi tadi diaplikasikan ke wajah, pastikan terlebih dahulu wajah anda benar-benar bersih dari debu, kotoran, termasuk make up.

Jika sudah bersih, kemudian oleskan masker kopi ke wajah sampai merata. Tunggu sekitar 10 - 15 menit, sampai kopi mengering.

Setelah mengering, silakan basuh muka anda menggunakan air bersih. Rasakan sensasinya. Wajah tampak fresh dan glowing.

Setelah dibersihkan dengan air, disarankan agar wajah tidak dilap menggunakan handuk. Biarkan saja air pada wajah mengering alami.

Bagaimana? Gampang bukan membuat masker kopinya. Silakan praktekkan, agar wajah tampak fresh dan glowing.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close