Jabat Ketua Komisi I, Anggota Legislatif Muda PKS Siap Kerja

HIDAYATULLAH
KOPICURUP,ID - DPRD kabupaten Rejang Lebong pada Senin (14/10) telah melaksanakan pelantikan unsur pimpinan. Pada hari yang sama, DPRD juga melaksanakan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), mulai dari komisi dan badan. 

Salah seorang yang terpilih pada pimpinan komisi pada pemilihan tersebut adalah Hidayattullah yang merupakan anggota legislatif (Aleg) muda PKS. Dalam pemilihan yang dilaksanakan di ruang komisi itu, Hidayatullah maraup mayoritas suara Anggota Komisi. Sehingga ia diamanahkan menjabat sebagai ketua komisi. 

"Alhamdulillah, Senin sore kita sudah merampungkan pembentukan AKD. Saya juga Alhamdulillah diamanahkan menjadi Ketua Komisi I. Insyaallah amanah ini akan saya jalankan dengan baik," jelasnya. 

Ia juga memaparkan, sesuai dengan bidang kerja tentu banyak hal yang menjadi fokusnya di Komisi I. Misalnya dunia pendidikan, kesehatan, pemerintahan, keagamaan dan pariwisata. 

"Masukan dari masyarakat, masukan kawan kawan media serta informasi berbagai perkembangan di lapangan juga kita perlukan untuk menjalankan fungsi pengawasan kita. Selanjutnya kita juga akan membangun sinergi dengan para pimpinan OPD. Kita juga harus melihat dan mengetahui secara detail planing program yang tengah difokuskan mitra kerja komisi I. Hal ini kita lakukan dalam rangka membangun sinergi yang baik," lanjutnya. 

Ia berharap, dengan terbentuknya AKD ini, maka kinerja DPRD akan lebih fokus dan lebih baik. Apalagi ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang menanti. Salah satu agenda yang amat penting adalah tahapan pembahasan anggaran tahun 2020. Mulai dari pembahasan KUA-PPAS hingga tahapan RAPBD yang kemudian akan disahkan menjadi Perda APBD. 

Selain itu, untuk komposisi AKD lainnya yakni Ketua Komisi II Ngadiono dari Fraksi PDI Perjuangan, Komisi III M Ali ST dari Fraksi GKN. Sedangkan Badan Kehormatan Zane Ari Bakti SH dari Fraksi PDI Perjuangan dan Bapemperda Nirwan Paraji dari Nasdem. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jabat Ketua Komisi I, Anggota Legislatif Muda PKS Siap Kerja"

Posting Komentar